Laman

Tuesday, November 15, 2011

Pacar pendiam


Beberapa waktu yang lalu gue memiliki cewek yang pendiam banget. Saking diemnya kadang gue sampai sebel sendiri. Kalau lagi ngobrol kesannya kayak gue ngobrol ma diri gue sendiri. Jadinya gue nerocos kesana-kemari kayak gak ada yang dengerin. Kalau lagi berdua didalam kamar gue kadang jadi rikuh, gak tahu mesti ngomongin apa. Kadang ya diem-dieman. Gue ngerasa nie pacaran apa kondangan. Pacaran kok hambar banget. Katanya pacaran tuch bayangin yang indah-indah, yang romantis, yang nyenengin. Boro-boro bikin seneng, tiap hari yang ada tarik nafas mulu, gimana gak? punya pacar diem tuch susah ditebak alhasil kadang bikin emosi sendiri. Tapi inget perjuangan gue buwat naklukan dia sayang banget kalau pacaran bentar musti putus.
Gak tanggung-tanggung perjuang gue buwat naklukan nie cewek. Butuh 5 bulan buwat matahin hati dia sehingga bertekuk lutut ma gue. Kalau masalah nembak kayaknya udah ratusan kali gue ucapin, kadang sampai muka nie tebel karena seringnya gue ditolak. Emang bener cinta butuh perjuangan walaupun hasilnya gak seperti yang dibayangkan.
Pertama kali bisa suka gak tahu kenapa. Yang gue tahu hal itu bermula dari waktu gue maen kerumahnya. Putih, cantik, pendiem, bikin gue gregetan buwat dapetin nich cewek. Pendekatan satu minggu gue beraniin nembak dia. Walah apa tanggapan dia? Katanya “kecepatan lah”, “belum terlalu kenal lah”. Ups emang cinta ada yang kecepatan yach. Emang nie maraton apa. Tapi demi dia gue ngalah dech (mesti gimana gak bisa berbuat apapun).
Waktu pertama itu gue cuma bilang ke dia “ lo tahu gak cinta tuch gak kenal waktu, entah sekarang ataupun besok kalau dah cinta ya tetap cinta” cie gaya gue. Dia cuma senyum sama menundukkan kepala, malu kali ya ma gue. Dan untuk menambah kesan positif gue bilang lagi “kamu tahu kenapa secepat ini gue nembak lo, karena gue takut, takut kehilangan lo dan gue gak mau itu”. Gaya gue Hehee. Tapi jurus itu ternyata gak mempan, mental kayak kena karet . Jawabannya ya sama “terlalu cepat” cape deh.
Sejak saat itu sebagai cowok yang punya prinsip gak akan menyerah karena genderang perang telah ditabuh, gue mencoba perlahan buwat ndeketin dia terus. Karena gue dulunya terkenal sebagai anak yang rajin gue manfaatin hal itu buwat gaet cewek. Ternyata prestasi juga ada nilai positifnya buwat cewek kalau mau manfaatin (walau kadang gak berhasil). Dan dengan adanya nilai sedikit plus ini, gue memakai cara ni buwat deketin dia. Kalau ada tugas gue sok tanya kedia “udah ngerjain belum”. Kalau udah ya apes, tetapi kalau belum gue tawarin kerjaan gue buwat dia, tetapi bukan nyontek. Dengan tugas itu gue jelasin sedikit-sedikit apa yang ada diotak gue. Nah tentu saja dengan itu dia kan deket gue terus sie. Udah otak diasah bisa deket dia terus gak seneng apa. Hehe
Selang beberapa waktu akhirnya gue nembak lagi, tetapi ternyata masih tetap aja ditolak. Emang makhluk bernama perempuan tuch susah banget ditebak. Kadang terlihat manis sesaat, kemudian jutekinnya minta ampun. Tetapi karena gue orangnya sabar gue tetap bertahan (ada maunya koq :P). Gue gak akan nyerah sampai dia jatuh hati ke gue.
Hari berganti minggu, minggu berganti bulan gue dah ngucapin ratusan kata-kata cinta dan rayuan buwat dia dan nampaknya gak ada hasil. Gue sampai mau nyerah tetapi hal itu urung karena inget perjalanan yang dah gue tempuh udah jauh banget, sia-sia kalo berhenti disini kata gue.
Pada suatu waktu akhirnya gue nanyain kepastiannya kenapa dia nolak gue. Kebetulan tuch hari minggu, gue datang kerumahnya. Dirumah dia beda banget sama dikampus, cantik, putih mulus kayak iklan sabun. Dia kalau kekampus kan pake kerudung, kalau tuh kerudung dibuka, wow cakep banget. Sejak saat itu gue berikrar harus dapetin dia, gak tanggung-tanggung.
Ternyata eh ternyata kenapa dia gak nerima gue ada alesan lain dan bukan karena terlalu cepet atau gak suka ma gue. Dibalik itu semua dia tuch takut kalau gue gak bisa nepatin janji dan bakalan nyakitin dia. Alesan itu masuk akal sie, karena di kampus kebanyakan temen gue adalah makhluk perempuan. Jadinya dia sering ngeliat itu dan hal itu membuat pikiran negatif kedalam pikiran dia. Demi dia apapun kulakukan..ciyee. Dan gue pun pindah kelas.
Dikampusku sistemnya masih kayak anak SMA, jadinya ada kelas-kelasnya gitu. Demi dia gue juga ninggalin temen-temen cewek gue, walaupun dalam hati gue gak mau kayak gini. Tapi inilah perjuangan cinta, semua tampak benar dan nyata. “kalau ada sumur diladang boleh kita numpang mandi, kalau ada umur pajang boleh kita berjumpa lagi” itu kata dalam hati gue buwat cewek-cewek yang gue jauhin.
Selang beberapa waktu, akhirnya dia nerima gue. Wau capenya perjuangan cinta, dan gak terasa 5 bulan gue tempuh cuma buwat dia. Dari pedih dan sakit ditolak akhirnya gue bisa tersenyum. “Yes, akhirnya gue berhasil” gue tersenyum puas dan gak lama lagi bisa hapy ma dia kayak yang ada di telenovela. Hehehe
Ternyata hidup gak seperti yang kita duga dan inginkan, dan begitulah cerita gue ma dia. Waktu lima bulan yang gue tempuh ternyata gak sebanding dengan kebahagiaan yang gue dapat. Ternyata walaupun sudah menjadi cewek gue, dia tetep aja kayak orang lain. Terlebih yang nyebelin adalah dia orangnya pendiam banget, susah diajak bercanda. Pikir gue nie orang apa mayat hidup ya. Subhanallah. La diajak ngobrol kok diem mulu, emang gue layar tv apa yang cuma bisa diliat ma dipelototin. Jutek banget rasanya.
Kalau pas smsan jika ditanya “ dah makan belum” jawabnya “udah”. Udah solat” jawabnya “udah”. Emang benar sie jawaban dia, tapi gak segitunya kali jawabnya. Nie orang pelit banget smsan ya. Gue kadang kehilangan akal, gue pikir nie anak perlu disekolahin lagi biar pinter ngarang kali ya. Manyun terus deh setiap saat gara-gara dia. Apa karena gue terlalu banyak berharap jadi kayak gini yah kenyataan yang gue dapat dan alhasil gue gak nerima kenyataan itu.
Gue cuma berusaha tetap wajar dan baik ma dia. Sebagai pacar yang baik gue gak mau mempersoalkan hal itu. Tetapi ternyata kesabaran manusia itu ada batasnya. Dan hal itu akhirnya mencapai puncaknya. Beberapa minggu sebelum gue ultah yang ke 19 dia udah janji bakal ngasih kado ke gue. Dan sampai saat yang gue tunggu tepat saat hari H, ternyata dia lupa ma janjinya. Sebenarnya gue gak mempermasalahkan hal itu, yang gak gue ngerti adalah dia gak ada kabar seminggu pun ke gue sampai hari ultah gue. Pacar yang mana yang gak marah karena hal demikian. Gue jadi kepikiran hal-hal negatif, dan salah satunya adalah mutusin dia.
Setelah beberapa waktu berlalu akhirnya kami bertemu dia ngasih tahu bahwa hp dia dijual untuk buwat biaya kuliah. Gue ngerasa terharu dan gak jadi mutusin dia. Gue nerima alesan dia, dan gue rasa itu bukan salah dia. Dan kamipun baikan layaknya pacar yang pengertian. Hari-hari berlalu tanpa ada masalah yang berarti selain sikap dia yang masih pendiam. Namanya manusia gak ada yang sempurna, itu yang ada dipikiran gue.
Pada suatu hari dia datang maen ke kos gue, gue seneng banget karena tumben banget dia mau datang. Kami ngobrol seperti biasanya atau kalau boleh dibilang adalah pembicaraan satu arah karena dia cuma diem. Dalam waktu itu dia berjanji bakal ngasih foto ke gue karena kebetulan gue gak punya foto dia. Gue seneng banget karena ada sebuah benda yng bisa selalu ngingetin gue ke dia. Pacar mana yang gak bangga kalau ceweknya mau ngasih sesuatu yang berharga. Dan gue ngerasa seperti kejatuhan durian, alhsil gue senyum-senyum sendiri karena seneng. Mungkin nie awal pertanda hubungan gue ma dia kearah yang lebih baik.
Sampai waktu yang dijanjikan tiba, gue deg-degan nunggu janji dia. Kami berdua dikos dari pagi pe sore, tapi sampai waktu sore saat dia mau pulang apa yang gue tunggu gak juga dia berikan. Dan akhirnya gue cuma menarik nafas karena gak dapat apa-apa. Gue nyabarin diri dan berpikir mungkin dia lupa. Kan masih ada hari esok atau lusa, mungkin gak hari ini. Atau kalau gak dia pengen ngebuwat gue penasaran dulu.
Hari terus berganti, detik dan jam berputar cepat. Apa yang gue tunggu gak ada nampaknya juga. Karena dah satu minggu berlalu sejak janji itu akhirnya gue ngeberaniin nanya kedia. Eh ternyata jawaban yang gue kira gak seperti yang gue bayangin “kapan sie, kayak'e gue gak pernah berjanji gitu deh” deps kesabaran gue habis. Dan karena gue bukan orang yang suka marah-marah dengan suara keras gue cuma diem aja. Dalam hati gue mencaci, memaki, “maaf ya tuhan”.
Malamnya dia sms gue, gak tahu pake hp siapa. Dia kayaknya gak ngerasa banget kalau dah salah. Dan seperti biasanya gue ngeladenin dia seolah gak ada apa-apa. Lalu beberapa saat gue iseng-iseng tanya dia “lo kangen gak ke gue” tahu apa jawabannya “gue gak mikir sampai situ, gue lagi ada masalah”. Dan itu adalah titik balik gue dan akhir kisah gue ma dia. Sejak saat itu gue berikrar buwat mutusin dia. Dan selang beberapa hari selesai sudah cerita gue ma dia. God bye kasihku....selamat menempuh hidup baru tanpa aku..........hahaha

No comments: